MENGHILANGKAN RASA PAHIT PARE

No Comments
Pare adalah jenis sayuran yang mempunyai rasa khas yaitu pahit. Tidak semua orang suka dengan rasa pahit tersebut. Tapi dibalik rasanya yang pahit ada berbagai manfaat yang terkandung didalamnya diantaranya mengusir diabetes, menangkal sel kanker, menurunkan berat badan, membersihkan darah, memerangi HIV/AIDS, melancarkan pencernaan, mengatasi asma, memelihara kecantikan (baca http://bidanku.com/pare-makanan-pahit-dengan-segudang-manfaat-bagi-wanita). Bagi anda yang baru belajar memasak dan belum tau cara menghilangkan rasa pahit pada pare berikut tips dari tipsped untuk anda.
Saya sarankan sebelum memasak ada baiknya anda memilih pare yang masih segar, berwarna hijau muda atau tua dan tidak layu, serta tidak kopong jika dikocok. Kemudian belah pare keluarkan isinya. Lalu potong sesuai selera. Jika untuk tumisan potonglah tipis-tipis.
Nah, setelah dipotong kemudian campur dengan garam agak banyak lalu remas-remas hingga pare lalu. Diamkan kurang lebih 10 menit. Cuci pare dengan air mengalir sampai bersih. Pare siap dimasak.
Mudahkan caranya. Untuk ibu-ibu muda yang baru belajar memasak jadi pinter masak deh. Selamat mencoba.

back to top