MENGHILANGKAN BAU DI SEPATU DAN KAKI SELEPAS MEMAKAI SEPATU

No Comments
Pernah mengalami kaki anda memunculkan bau tak sedap setelah memakai sepatu?
pasti sangat mengganggu sekali. Bahkan kalo aktifitas kita setiap hari diharuskan memakai sepatu. Gak kebayang gimana setiap hari harus mencium bau tak sedap kaki anda. Munculnya bau di kaki bisa karena berbagai hal. Tapi kebanyakan karena keadaan lembab di dalam sepatu tersebut. Keadaan lembab tersebut memunculkan bakteri sehingga dapat mengakibatkan bau yang tidak sedap. Misalnya saja jika kaki anda sering berkeringat, atau sepatu anda dalam keadaan basah karena hujan atau tiba-tiba terguyur air dan anda tidak punya pengganti. Apa boleh buat, mau tidak mau anda harus memakai sepatu yang basah tersebut. Sekarang tidak perlu bingung, karena tipsped akan memberikan tips bagaimana meminimalisir danmenghilangkan bau tak sedap pada kaki dan juga sepatu anda. 

Yang pertama akan kita bahas adalah menghilangkan bau di sepatu. Caranya ambil koran, balutkan keseluruh permukaan sepatu. Koran dapat menetralisir bau yang ada di sepatu. Balut sekitar 30 menit atau bisa lebih lama. Kemudian jemur dibawah sinar matahari. Untuk hasil yang lebih optimal, setelah dijemur bisa juga dicuci dengan sabun. Jemur kembali hingga kering. Sepatu siap dipakai kembali.

Kedua menghilangkan bau di kaki. Cuci kaki menggunakan sabun. Kemudian rendam kaki pada air hangat yang telah diberi irisan jeruk nipis. Jeruk nipis mempuyai kadar asam yang tinggi sehingga dapat mengangkat dan menghilang kotoran dan bakteri yang ada di kaki. Rendam selama 30 menit atau sampai air menjadi dingin. Lap kaki anda. Dan selesai.

Insya Allah tips di atas dapat sedikit mengatasi masalah anda tentang keluhan bau di sepatu dan kaki.
Selamat mencoba.

back to top