Tips Menghilangkan Panu Dengan Cepat dan Alami

No Comments



Meski tergolong penyakit ringan, namun keberadaan penyakit panu ditubuh kita benar-benar cukup mengganggu. Apalagi jika penyakit tersebut berada tepat dibagian tubuh yang sering terlihat oleh orang seperti leher, tangan, kaki dan juga wajah, maka hal ini cukup menjadi persoalan yang serius terhadap penampilan diri kita.
Timbulnya penyakit panu ini biasanya ditandai dengan beberapa gejala seperti bintik-bintik kecil berwarna putih pada sebagian lokal kulit, rasa gatal dan juga terkadang sedikit perih. Nah, jika tanda-tanda tersebut terdapat pada bagian tubuh kita, sebaiknya untuk segera mengobatinya, karena jika dibiarkan begitu saja kemungkinan besar akan menular dan menyebar dengan cepat pada bagian kulit yang lain. Untuk anda yang ingin menghilangkan panu dengan tepat, cepat, alami tentunya juga mendapat  hasil kesembuhan yang permanen berikut kami sampaikan tips mengobati panu dengan bahan yang cukup mudah dan juga sangat manjur :

·      Belimbing wuluh
Bahan yang seringkali digunakan untuk membuat campuran sayur asem ini ternyata cukup ampuh untuk menghilangkan panu. Untuk mendapatkan belimbing wuluh, anda bisa membelinya dipasar atau di toko-toko sayuran disekitar anda. Untuk proses pengobatanya, ambil 3-4 belimbing wuluh kemudian ditumbuk sampai setengah halus, selanjutnya campur tumbukan blimbing tersebut dengan air kapur sirih, terus oleskan pada bagian  kulit yang terkena panu. Untuk mendapatkan hasil yang maximal, lakukan cara ini secara rutin 2 hari sekali baik sore ataupun malam.
·      Bawang putih.
Selain bisa mengatasi penyakit jantung, kandungan antibakteri pada bawang putih juga sangat efektif untuk digunakan membunuh jamur pada kulit. Cara menggunakannya cukup mudah, yakni iris bawang putih secukupnya kemudian gosok secara perlahan pada bagian kulit yang terkena panu dengan berulang kali sampai kandungan air pada bawang putih tersebut meresap. Lakukan secara rutin tiap pagi dan sore hari setelah mandi.
·      Lengkuas
Cara pengobatan penyakit panu selanjutnya adalah dengan menggunakan lengkuas. Ambil lengkuas secukupnya kemudian parut dan ambil sari parutan dari lengkuas tersebut. Setelah itu oleskan air sari pada kulit yang terkena panu. Anda bisa melakukannya setiap hari hingga penyakit panu hilang secara alami, biasanya 3-4 kali pengobatan sudah dapat terlihat hasilnya.
·      Minyak kelapa dan jeruk nipis
Tips ampuh mengobati panu lainnya secara alami adalah dengan mencampur minyak kelapa dan perasan air jeruk nipis. Untuk prosesnya, oleskan campuran bahan tersebut pada area kulit yang terserang panu, kemudian diamkan sesaat 2-3 jam lebih lama lebih baik, selanjutnya bilas hingga bersih. Pengobatan ini bisa dilakukan setiap hari, sebaiknya digunakan pada malam hari menjelang tidur.
·      Daun Pare
Panu juga bisa dihilangkan dengan menggunakan Daun pare. Caranya, ambil daun pare 3-4 lembar kemudian tumbuk hingga halus, setelah itu beri campuran kapur sirih secukupnya dan balurkan campuran tersebut pada kulit yang terdapat panu. Cara ini bisa dilakukan setiap hari, pagi dan sore hari.
·      Belerang
Cara berikutnya adalah dengan berendam diair yang mengandung belerang, karena kandungan mineral yang tinggi pada belerang ini bisa mengatasi segala macam penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur seperti halnya penyakit panu.  Atau anda bisa juga mencampurkan bubuk belerang dan minyak kelapa sebagai pengobatan penyakit panu yang sangat ampuh. Caranya, tumbuk bubuk belerang hingga benar-benar halus, lalu campurkan dengan minyak kelapa dan oleh pada bagian kulit yang terdapapat panu. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari.

Demikianlah beberapa tips ampuh mengobati penyakit panu secara alami, cukup mudah bukan? Yang terpenting adalah tetap jaga kesehatan dengan cara menjaga kebersihan tubuh.
Apabila artikel ini bisa membantu mengatasi keluhan penyakit panu yang selama ini mengganggu anda, tolong share ke teman, kerabat, sanak saudara dan yang lainnya ya..


Share yaa ==>>

back to top