Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat secara Alami

No Comments

Tips Jitu Mengobati Bekas Luka Secara Alami Dan Cepat


Terkadang bekas luka juga menjadi nilai minus jika seseorang memandangnya. Bekas luka bakar misalnya, sangat sulit pudar dan tidak dapat kembali ke kulit asalnya. Atau bekas luka akibat terjatuh dan bekas luka lainnya. Tidak sedikit orang yang mencoba berbagai cara untuk mengatasi bekas luka tersebut. Tapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Bahkan ada yang sudah sampai mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Nah, ini ada tips yang murah meriah serta mudah untuk memudarkan bekas luka. Bahannya bisa didapat di sekitar kita.
  • Mentimun. Selain jeruk nipis, ternyata mentimun juga dapat bermanfaat untuk mengurangi bekas luka atau menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan menghancurkan mentimun hingga berbentuk seperti pasta, kemudian letakkan mentimun tadi pada bekas luka dan diamkan selama sepanjang malam. Lakukanlah setiap malam setiap sebelum tidur secara teratur hingga bekas luka menghilang sedikit demi sedikit.
  • Minyak Biji Pangkal Bunga Mawar. Minyak biji mawar ini sering sekali digunakan sebagai bahan baku utama berbagai produk kecantikan dan memang telah terbukti secara klinis dapat menghilangkan bekas luka pada kulit dan juga bintik-bintik hitam bekas jerawat. Cara pakainya yakni dengan melakukan pemijatan secara berkala pada bekas luka selama 15-20 menit, usahakan pemakaian secara rutin  setiap 2 hari sekali.
  • Madu. Madu selain digunakan untuk mengobati ragam penyakit, ternyata juga bisa untuk memudarkan bekas luka pada kulit. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan madu pada bekas luka dan biarkan hingga mengering, sebaiknya dilakukan menjelang tidur. lakukanlah secara teratur tiap hari sampai bekas luka benar-benar memudar dan menghilang.
  • Jeruk Nipis. kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis, ternyata cukup efektif menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya siapkan 1 buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi beberapa bagian, lalu oleskan pada bagian bekas luka secara merata, setelah itu diamkan 2-3 jam. dan bilas dengan menggunakan air hangat. Untuk pertama kali pemakaian kulit akan terasa sedikit perih atau pedih pada kulit, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses kerja untuk menghilangkan noda hitam di kulit.
  • Minyak Zaitun. Minyak zaitun juga sangat ampuh untuk menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat pada wajah dan bagian kulit yang lain. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin pada bagian bekas luka atau noda hitam. usahakan untuk melakukan setiap hari sampai bekas luka benar-benar menghilang
Nah, bagi anda yang mengalami kesulitan menghilangkan bekas luka dikulit, tidak ada salahnya untuk mencoba tips penobatan bekas luka secara alami tanpa ada efek samping.
apabila artikel ini cukup membantu mengatasi permasalah pada bekas luka anda, tolong bagikan ke saudara, teman, kerabat, sahabat lainnya yaa. Salam Sehat

back to top